Pulau Menjangan

Objek wisata Pulau Menjangan terletak di bagianUtara Pulau Bali yang merupakan wilayah teritorial Kabupaten Buleleng. Menjangan merupakan sebuah pulau tidak berpenghuni oleh manusia, cuma satwa yang dilindungi yaitu menjangan mendominasi kehidupan dataran inii, Pulau Menjangan memiliki luas 6.000 hektar yang merupakan daerah kepulauan sendiri seperti Nusa Penida dan Lembongan. Tapi pulau tak berpenghuni ini, menjadi incaran para maniak diving yang menginginkan sensasi menyelam  dengan eksotisme tinggi, tempatnya sepi, tenang sunnguh menyuguhkan suasana berbeda dengan tempat lainnya di Bali. Pulau Menjangan ada beberapa pura, yang sering dikunjungi juga oleh penduduk lokal melakukan persembahyangan dan tentunya oleh wisatawan juga.

 

Pulau Menjangan

 

Aktifitas wisata terbaik disini adalah Diving dan snorkeling,  menyelam di Pulau menjangan bisa dilakukan sepanjang musim, seperti spot diving lainnya seperti Amed dan Tulamben. Mengunjungi Pulau Menjangan, anda melakukan penyebrangan dari Labuhan Lalang, Desa Sumber Kelampok, Kec Gerokgak, Buleleng untuk menuju ke Pulau tersebut butuh waktu sekitar 20 menit. Labuhan lalang terletak sekitar 50 km dari objek wisata Lovina, 10 km dari Pemuteran. Jika anda mau melakukan perjalan tour terutama diving ke Pulau Menjangan, kami sarankan untuk menginap disekitaran Pemuteran yang merupakan tempat terdekat dari Pelabuhan Lalang, disini sudah ada fasilitas homestay sampai hotel berbintang. Kalau dari Bandara Ngurah Rai, Badung, Kuta maupun Denpasar memerlukan waktu sektra 3.5 jam perjalanan dengan kendaraan.

 

Diving di Pulau Menjangan Bali

 

Pulau Menjangan merupakan kawasan Taman Nasional Bali Barat, tempat ini sudah terkenal dikalangan tourist mancanegara, sebagai tempat diving dan snorkeling terbaik di dunia, karena lokasinya cukup jauh berada di ujung Utara pulau bali,membuat tempat ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan domestik, tapi bagi mereka pecinta wisata air yang membutuhkan pengalaman liburan dengan sensasi berbeda, tidak akan menjadi masalah. Pemandangan bawah laut menyelam kawasan ini memang cukup indah, apalagi saat mencapai kedalaman 40 meter, sebuah palung laut dengan jurang dipenuhi berbagai jenis ikan dan terumbu karang, akan membuat anda terpana dan berdecak kagum.

 

 

 TOUR, ADVENTURE RAFTING, WATERSPORT, CRUISE dan FAST BOAT

Fast boat: Kapal Cepat ke Gili
   
Odyssey Submarine Bali
Sewwa Mobil di Bali

Satu-satunya transportasi dari Bali ke Gili Trawangan dengan fast boat -Kapal Cepat

Indahnya suasana bawah laut bersama kapal selam wisata Odyssey Submarine

 Menjelajahi Pulau Dewata, agar lebih maksimal bisa sewa mobil Bali + supir
Rekreasi Seawalker
  
Pantai Pandawa
Naik Sepeda_Cycling Tour
Seawalker Tanjung Benoa mengajak kita berjalan-jalan di dasar laut

Jalan membelah bukit di desa Kutuh mengantar kita ke Pantai Pandawa

Tour naik sepeda dari puncak bukit Kintamani menelusuri jalan-jalan desa
Pasar Sukawati
   
Kapal Pesiar Quicksiver Cruise
Bali Rafting : Telaga Waja

Pusatnya oleh-oleh khas kerajinan lokal tersedia di Pasar Sukawati

Quicksilver Cruise menawarkan sensasi berlayar sehari penuh Ke Nusa Penida    Pacu adrenalin anda arungi jeram, ikut Rafting di Sungai Telaga Waja