GWK - Garuda Wisnu Kencana

GWK kependekan dari Garuda Wisnu Kencana yang artinya "burung Garuda Kendaraan Dewa Wisnu", merupakan salah satu obyek wisata di Bali ,  keberadannya  terletak diatas dataran tinggi batu kapur padas dan menghadap ke kawasan pesisir selatan pulau ini, karena letaknya diketinggian, maka memberikan ruang akses serta jarak pandang cukup luas, pengunjung akan bisa menyaksikan pesisir Kuta berikut bandara Ngurah Rai, tempat ini berjarak 25 km dari Denpasar sedangkan dari Bandara hanya 15 km, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park adalah jendela seni dan budaya Pulau Dewata yang memiliki latar belakang alami serta panorama indah, sangat mengagumkan. Tempat ini direncanakan akan menjadi landmarknya pulau Dewata, seperti keberadaan Monas Jakarta.

"GWK menampilkan kemegahan spektakuler, landskap disetting untuk sejumlah pagelaran seni apalagi ditambah panorama indah sekitarnya, menjadikannya tempat wajib untuk dikunjungi"

Sementara ini berbagai event internasional sering dipentaskan, dengan luas 250 hektar GWK akan bisa merangkum semua kegiatan budaya Bali. Pengunjung akan menyaksikan kemegahan monumental serta kekhusukan spiritual yang mana kesemuanya disempurnakan, dipadu dalam sentuhan modern, beragam bentuk fasilitas, pelayanan tepat guna menjadi daya tarik bagi setiap pengunjungnya. Amphitheatre berkapasitas 800 tempat duduk disertai tatanan acoustic kelas satu, landskap diseting menjadi tempat tak tertandingi untuk pagelaran seni budaya, serta gaya penyuguhan spektakuler. Saat perjalanan tour ke wilayah Badung Selatan selanjutnya singgah di sini, dua buah restaurant yaitu The Berandas dan Jendela Bali, memberikan pilihan sebagai tempat santap siang.

  English : GWK :: English version

 

GWK - Kepala burung

 

 

GWK diharapkan untuk jadi simbol untuk kebudayaan berbasis keseimbangan alam menjaga keselaranan hubungan antara lingkungan, sesama juga Tuhan . Dalam konsep Tri Murthi di mana Dewa Wisnu, bertugas untuk memelihara alam semesta dan Garuda sebagai kendaraan Dewa Wisnu merupakan simbol dari pengabdian yang tanpa pamrih. jadi diharapkantempat ini menjadi simbol dari penyelamatan lingkungan. Garuda Wisnu Kencana dibangung pada tahun 1997. Proyek ini sempat stop karena banyak masalah diantaranya pendanaan. dimana masih kurang sekitar 600 miliar untuk menyelesaikan GWK ini, tampak baru selesai adalah Setengah badan Dewa Wisnu, burung Garuda, dan tangan Dewa Wisnu.

"Desain GWK oleh  Nyoman Nuarta dan akan menjadi Maha Karya monumental dan terbesar di Bali, diharapkan menjadikannya tempat wisata paling spektakuler"

Didesain dan dibangun oleh Nyoman Nuarta, rencananya dengan setinggi 126 meter dan lebar 60 meter dan akan menjadi maha karya terbesar di Pulau Dewata, kita tunggu kapan proses penyatuan bagian-bagian patung ini, bisa dibayangkan pasti akan kelihatan anggun dan megah. Untuk bisa mengunjungi Garuda Wisnu Kencana (GWK), wisatawan bisa ikut beberapa pilihan paket tour seperti  Uluwatu - watersport dalam paket ini anda diajak juga mengunjungi ke tempat wisata Tanjung Benoa pusatnta watersport, dan ada pilihan half day GWK - Uluwatu Tour semuanya telah kami susun rute perjalanannya. Atau wisatawan bisa sewa mobil di Bali + supir + bbm menentukan sendiri rute perjalanan yang mau dipilih, agar lebik leluasa lagi bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ arah jalan tujuan.

 

 

Kepala patung GWK
 
 

Kawasan ini akan menjadi tempat wisata kebanggan bagi propinsi ini, terutama lagi untuk kabupaten Badung Selatan, tempat ini sebagai pusat kesenian juga budaya Bali, setiap pengunjungnya akan lebih mudah menemukan ragam budaya asli yang berkembang di tanah Dewata ini. Mengeksplorasi wilayah Selatan daratan ini memang akan memberikan pengalaman berlibur yang tak akan terlupakan, banyak sekali tempat-tempat indah.

Di seputar Pecatu ini pelancong bisa mengakses beberapa wilayah perairan, serta menjadi kebanggaan karena wilayah pantainya berpasir putih, dikelilingi tebing-tebing bukit yang membuat kawasan ini semakin unik saja serta sensasional saat mentari terbenam, beberapa objek wisata di Bali bisa dikunjungi dalam satu arah perjalanan setelah GWK adalah Balangan, Dreamland, Suluban, Green Bowl, Pantai Pandawa dan Uluwatu.

 

Selain GWK - Garuda Wisnu Kencana,  berikut spot menarik lainnya

Wisata Bali :: Tour ke Kintamani Bali          
 Wisata Bali :: Tour ke Tanah Lot Bali   
 Wisata Bali :: Tour ke Air terjun Gitgit Bali

Sentuhan sejuknya cuaca pegunungan Kintamani terpadu pemandangan lembah dan danau

     

Tanah Lot menjadi ujung perjalanan setelah menikmati objek wisata jalur Utara

 Bukan hanya perjalan tour biasa, anda bisa menikmati alam dengan sensasi trekking ke Air Gerjun Gitgit
Bali Rafting : Sungai Ayung          
 Bali Rafting : Telaga Waja
  
 Sewa Mobil di Bali

Kondisi air yang tenang serta suguhan pemandangan tebing di Sungai Ayung

     

Rekreasi memacu adrenalin dengan jeram setinggi 5 meter di Sungai Telaga Waja

 Menjelajahi Pulau Dewata beserta beragam pesonanya bisa lewat sewa mobil keliling pulau
Fast boat: Kapal Cepat ke Gili
         
 
Kapal Pesiar Bali: Quicksiver Cruise

.                                        .

Wahana Fast Boat: Kapal cepat dari Bali ke Gili Trawangan- Lombok

       Quicksilver Cruise: wisata kapal Pesiar menuju Nusa Penida   

Kondisikan perjalanan anda untuk berkunjung ke GWK - Garuda Wisnu Kencana, tour ke tempat ini akan memberikan pengalaman baru untuk liburan di Bali anda, apalagi tour ke sini tersedia dalam beberapa paket menarik, atau anda bisa sewa mobil plus supir.


:: TOUR MENU

Sewa Mobil Di Bali

Half Day Bali Tour

Full Day Bali Tour

Paket Bali Tour

Tour Kombinasi

Adventure Di Bali

Boat - Kapal Cepat ke Gili

Paket Komodo Tour

Hotel dan Villa di Bali

Seputar Bali

Berita Wisata Di Bali