Lempuyang

Pura Lempuyang Luhur salah satu obyek wisata di Bali, dan juga merupakan tempat suci bagi umat Hindu, pura berlokasi di wilayah bagian Timur pulau dewata tepatnya di Kabupaten Karangasem. Dengan latar belakang panorama Gunung Agung yang memukau, disamping sebagai tempat suci, Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur memiliki keunikan tersendiri seperti kemurnian alamnya, terutama kawasan hutan cocok menjadi paru-paru Pulau Dewata. Wisatawan yang gemar trekking, melakukan perjalanan ke Pura Luhur ini akan memberikan sensasi dan pengalaman indah, unik serta menantang ada beberapa jalur pendakian menuju puncak, jika mau lebih gampang, sudah disediakan di jalur utama dengan tangga berundak, biasa juga digunakan oleh umat Hindu sebagai jalur persembahyangan

 

Pura pasar Agung menuju Lempuyang Madya

.

Awal perjalanan dimulai dengan kelokan disertai tanjakan, tempat yang pertama dapat kita kunjungi adalah Pura Lempuyang Madya termasuk Pura Dang Kahyangan. Soal status yang kasungsung (di puja) oleh umat Hindu di pura tersebut diyakinkan adalah Ida Batara Empu Agenijaya dan Empu Manik Geni. Di mana, Empu Agenijaya bersaudara tujuh, di antaranya Mpu Kuturan, Mpu Baradah serta Mpu Semeru. Sementara palinggih yang ada di antaranya palinggih bebaturan linggih Batara Empu Agenijaya sareng Empu Manikgeni, Gedong Tumpang Siki (satu), dua dan tiga, Manjangan Saluang, Sanggar Agung, Bale Pawedaan, serta Bale Pesandekan.

Bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan dari Puncak Gunung Lempuyang / Bukit Bisbis menuju Pura utama Sad Kahyangan Lempuyang Luhur di puncak kita harus menapaki lebih dari 1.700 (seribu tujuh ratus) anak tangga, pada saat menapaki jalan ke puncak inilah kita di suguhi udara sejuk dari hutan yang masih asri, suara-suara satwa dan pemandangan alam Kabupaten Karangasem yang memukau, yang lebih unik. Perlu usaha extra untuk menuju puncak, rimbuhan belukar bertebaran diantara pohon-pohon tropis, kicauan burung di alam bebas, dan kera-kera liar yang tampak bergelantungan adalah hiburan saat perjalanan.

 

 

Tangga menuju Lempuyang Madaya dan Lihur
 

 


Bagi umat Hindu maupun Para wisatawan yang hendak Tangkil (datang sembahyang) ke Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, satu hal yang layak dipersiapkan adalah ketahanan fisik, dan tentu saja hati yang tulus suci, dan pantangan-pantangan yang patut di patuhi yaitu tak boleh berkata kasar saat perjalanan, orang cuntaka (seperti ada keluarga yang meninggal), wanita haid, menyusuai, anak yang belum tanggal gigi susu sebaiknya jangan dulu masuk pura atau bersembahyang ke pura setempat, membawa atau makan daging babi juga tidak diperbolehkan.

 

 

Pura Lempuyang Luhur
 

 

Sebagai sebuah agent perjalanan yang berbasis di pusat kota Denpasar, maka kami berkomitmen menyediakan beragam rekreasi seperti watersport yang terletak di Tanjung Benoa Nusa Dua, rafting di Sungai Telaga Waja dan Ayung, tersedia  voucher cruise untuk kapal Bali Hai dan Quicksilver, kapal selam Odyssey Submarine , kami juga sediakan paket perjalanan dari setengah hari,  full day sampai beberapa hari seperti 3 hari, 4 hari, 5 hari dan 6 hari tour masih banyak lagi berbagai aktifitas yang kami sediakan. Atau alternatif lainnya wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute perjalanan yang diinginkan bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan menuju tempat tersebut.

Baca juga informasi lengkap mengenai Objek Wisata di Bali



Paket tour, Adventure seperti Rafting, watersport,  cruise,  fast boat

jatiluwih
         
 Taman Ayun
  
 Air terjun Sekumpul

Hamparan persawahan di Jatiluwih memang seindah namanya, membuat penikmatnya terlena

     

Pura Taman Ayun sebuah pura Paibon peninggalan jaman kerajaan yang terletak di Mengwi

 Seperti namanya Sekumpul, terdapat kumpulan air terjun yang berjumlah 7 buah di desa ini
Bali Rafting : Sungai Ayung          
 
Kapal Pesiar Bali: Quicksiver Cruise
  
 Tour ke Tanjung Benoa - watersport

Rafting: menikmati keindahan Sungai Ayung: Rp 270rb/pax

     

Quicksilver Cruise: kapal Pesiar menuju Nusa Penida: Rp 650rb/pax

 Wisata Bali: watersport di Tanjung Benoa: mulai Rp 100rb/pax
Bali Rafting : Telaga Waja         
 
Fast boat: Kapal Cepat ke Gili

.                                        .

Rafting: Menantang derasnya sungai Telaga Waja: Rp 270rb/pax

      Fast Boat: Kapal cepat dari Padangbai ke Gili Trawangan Rp 475rb/pa 


 

 

KONTAK KAMI

E-mail: info@balitoursclub.com

HP/SMS:XL - 081 916 533 222 | TSel - 0821 4704 2222

Ph. 0361.8709363 (office hour) 

YM: balitoursclub