Tanah Lot

Tanah Lot sebuah objek wisata di Bali menawarkan keindahan alam untuk melihat matahari terbenam / sunset, nah karena pesona yang ditawarkan ini menjadikannya banyak dikunjungi pada waktu sore hari, apalagi waktu sore hari kawasan ini  juga dipentaskan tari kecak pada sore hari dengan latar belakang sunset. Tanah lot terletak merupakan bagian wilayah Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, ditempuh sekitar 45 menit dari kawasan Kuta. Kawasan ini ada dua pura, keduanya terletak di atas batu besar.

Satu terletak di atas bongkahan batu karang (seperti terlihat dalam gambar), apabila keadaan air pasang pura ini akan kelihatan dikelilingi air laut sehingga kita hanya bisa menyaksikan dari jarak agak jauh. Keberadaan pura satunya lagi, berada sebelah utara Pura Tanah Lot, terletak di atas batu karang juga menjorok ke laut atas tebing. Keduanya akan memberikan pemandangan menakjubkan, apalagi saat sang mentari tenggelam

Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan. Pura Tanah Lot terletak kawasan tengah pantai tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat indah untuk melihat matahari terbenam (sunset), kedatangan para pelancong dengan tujuan pelesir, hampir bisa dipastikan kedatangan ke sini adalah  dengan tujuan melihat melihat keindahan matahari tenggelam merupakan berkah bagi penduduk setempat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

 English Tanah Lot :: English version

 

Objek Wisata Tanah Lot Bali

 
Di tempat ini, dari tempat parkir sampai ke tempat objek wisata/ pura, banyak terdapat art shop, mereka menawarkan beragam produk kerajinan lokal, banyak kedai minuman dan makanan, juga ada fasilitas kamar kecil / toilet, yang ongkos sewanya tidak seberapa.

Menurut Legenda Pura Tanah Lot didirikan oleh didirikan oleh sorang Brahmana dari Jawa, beliau bernama Danghyang Nirartha, menganut ajaran Hindu, beliau berhasil menguatkan kepercayaan masyarakat setempat untuk lebih mentaati serta meresapi ajaran Agama Hindu ini, mengenalkan konsep Sad Kahyangan. Bendesa Beraban merasa tersaingi banyak pengikutnya meninggalkannya dan menjadi pengikut Danghyang Nirarta. Kemudian Bendesa menyuruh Danghyang Nirartha pergi meninggalkan Tanah Lot.
 
Beliau menyanggupi tapi sebelum meninggalkan Tanah Lot, dengan segala kekuatannya rohaninya sanggup memindahkan Bongkahan Batu ke tengah pantai, kemudian membangun sebuah pura disana. Ia juga mengubah selendangnya menjadi ular penjaga pura. Ular ini masih ada sampai sekarang, binatang melata ini ini termasuk jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang kuning. Bendesa Beraban merasa takjub dan kemudian menjadi pengikut Danghyang Nirartha.
 
Untuk berkunjung ke Tanah Lot, para pelancong bisa ikut paket-paket tour, informasinya telah kami kemas dalam web ini, seperti full day, perjalanannya dipaket dari  Bedugul - Tanah Lot menunjungi serta tempat-tempat menarik lainnya dalam perjalanan searah/ satu jalur, rute ini memang yang terfavorit dan banyak diminati oleh wisatawan, sehingga pada saat-saat musim liburan, apalagi saat libur sekolah, perjalanan menuju Tanah lot cenderung macet. Atau pilihan lainnya anda bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri tempat-tempat sesuai keinginan. 
 
 
Objek Wisata Sunset di Tanah Lot

 

Bali Tours Club juga menyediakan tiket watersport  lokasinya di wilayah perairan Tanjung Benoa Nusa Dua, ada juga rafting di Sungai Telaga Waja serta Ayung, tersedia juga voucher cruise naik kapal pesiar ke Nusa Lembongan atau Nusa Penida, pengen sensasi meyelam maka ada tawaran Odyssey Submarine. Kami menyediakan hampir semua aktifitas wisata, yang bisa digunakan untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Paket yang kami kemas adalah rekomendasi terbaik dalam perjalanan tour, agar lebih efesien dan maksimal, semua perjalanan diatur searah. Tapi kalau anda punya pilihan sendiri ke objek yang dikunjugi, itu semua bisa diatur, sebelum anda menentukan tempat yang akan dikunjungi, simak serta baca informasi setiap Objek Wisata di Bali

 


 

PAKET TOUR, ADVENTURE SEPERTI RAFTING, WATERSPORT, CRUISE, FAST BOAT

Wisata Bali :: Tour ke Kintamani Bali          
 uluwatu
  
 Pantai Jimbaran

 Gunung dan danau bulan sabit Batur, menjadi pemandangan andalan di kawasan wisata Penelokan Kintamani

     

Uluwatu sebuah pura yang terletak di atas karang terjal menjadi keindahan  sempurna saat sunset

 Di saat senja Pantai Jimbaran menjadi romansa yang indah saat menikmati kuliner dengan semburat jingga mentari
Dolphin
         
 Bali Rafting : Telaga Waja
  
 Tour ke Tanjung Benoa - watersport

Kelincahan atraksi lumba-lumba alam bebas di Lovina bisa dinikmati saat ikut dolhin tour

     

Menantang nyali anda untuk ikut rekreasi Rafting: Menantang derasnya sungai Telaga Waja

 Watersport di Tanjung Benoa menyediakan beragam permainan air. Wisata bahari yang paling diminati
Fast boat: Kapal Cepat ke Gili
         
 
Kapal Pesiar Bali: Quicksiver Cruise
Odyssey Submarine Bali
.                                        .

Fast Boat: Kapal cepat dari Bali ke Gili Trawangan- Lombok

       Quicksilver Cruise: tour dengan kapal Pesiar menuju Nusa Penida Odyssey Submarine: Sensasi menyelam - Kapal Selam, di Labuan Amuk
 

 

KONTAK KAMI

E-mail: info(at)balitoursclub.com

HP/SMS:XL - 081 916 533 222 | TSel - 0821 4704 2222

Ph. 0361.8709363 (office hour) 

YM: balitoursclub