Taman Jepun

Menengok beberapa taman yang ada di Denpasar yang sebagai sarana rekreasi, ada satu taman dengan ciri khusus dan special yaitu Taman Jepun (taman Kamboja) karena di lokasi taman yang terletak di atas lahan 2,5 hektar special mengkoleksi tanaman jepun/ kamboja. Taman ini bernama Bali Frangipani Garden, terletak di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, berada di pusat kota, sehingga menjadikannya lebih spesial lagi, di tengah-tengah hiruk pikuk kota, ada satu tempat yang menawarkan ketenangan dan kedaimaian dengan balutan taman yang dipenuhi pohon kamboja. Dijadikan sebagai tujuan objek wisata di Bali untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bersantai dan menyaksikan taman yang berbeda dari pada tempat lainnya.

 

taman_jepun_denpasar_300
 

 

Taman Jepun ini dibuka pada tahun 2011, memiliki koleksi pohon kamboja sekitar 400 jenis pohon, beberapa diantaranya didatangkan dari luar negeri seperti Amerika Latin, India dan beberapa negara di Asia Tenggara dan jepun Bali. Bahkan ada jepun langka yang usianya ratusan tahun. Taman ini ditata apik dilengkapi dengan kolam ikan yang dihuni oleh puluhan ikan nila, memasuki areal taman akan terasa begitu sejuk, serasa berada di hutan kamboja yang spesial, apalagi jika musim kamboja berbunga biasanya pada bulan Mei - November, semarak warna-warni bunga kelihatan indah mempesona dengan bau harum yang menggoda, membuat pikiran tenang dan terasa melayang di surga bunga.

 

taman_jepun_sarana_bermain_300
 

 

Taman ini dibuka dari jam 07.00-20.00 dengan tiket masuk Rp 5.000/orang, berbagai wahana untuk permainan juga disediakan di sini seperti flying fox merupakan sarana bermain anak-anak dengan biaya tambahan. Ada juga 3 buah lapangan gateball bertaraf international, yang sementara ini diklaim satu-satunya di propinsi ini bahkan di Indonesia, permainan ini menggunakan 10 bola, dapat dimainkan beregu ataupun ganda oleh anak-anak maupun dewasa, baik itu laki maupun perempuan, pokokmya seru deh, anda akan puas dengan sedikit biaya tambahan yang anda keluarkan. Setelah puas jalan-jalan, bersantai sejenak menikmati aneka hidangan disebuah restoran.

Selain hanya untuk jalan-jalan dan tour keliling menikmati keindahan taman, berbagai kegiatan lain cocok di sini seperti untuk acara outbond, ulang tahun, perkemahan, pesta kebun, belajar menggambar, photo pre-wedding, bahkan santap malam dengan nuansa romantis.Memang taman ini cocok sekali menjadi taman wisata kota, sebagi tempat rekreasi saat badan penat, pikiran kacau dan mengisi liburan bersama keluarga di akhir pekan. Sewa mobil di Bali dan jalan-jalan bersama orang-orang tercinta agar bisa menikmati keindahan kote Denpasar dengan maksimal.